Sabtu, 24 Maret 2012

ACNE APP


Canggihnya hp kini semakin terbukti, terutama iPhone, soalnya saat ini telah diciptakan Aplikasi Penghilang Jerawat di iPhone. Aplikasi canggih ini, membuat penasaran para pengguna iPhone sendiri, dan tidak sedikit pula yang bertanya , apakah Aplikasi Penghilang Jerawat ini bisa bekerja atau tidak
 .



Aplikasi iPhone ternyata mampu menghilangkan jerawat dan kerutan di wajah. Benarkah? Jawaban nya adalah ya…benar. Aplikasi ini diciptakan oleh seorang dermatologis (ahli kulit), Dr. Greg Pearson. Aplikasi yang dinamakan ‘AcneApp’ ini dijual seharga US$ 1.99. Aplikasi ini juga bisa membuat kulit menjadi mulus.
Aplikasi ini system kerjanya menggunakan siraman cahaya untuk mengobati gangguan pada kulit wajah. Sinar biru 420 nanometer yang dipancarkan diklaim memiliki kemampuan antibakteri. Sedangkan sinar merah 550 nanometer berkhasiat sebagai anti peradangan.
    


Cukup dengan mengarahkan layar iPhone yang memancarkan sinar tersebut ke wajah, bakteri di kulit pengguna akan mati dan pertumbuhan kolagen akan terangsang. Benarkah ‘pengobatan’ itu manjur? Seorang ahli kulit lain mengatakan butuh 88 kali perawatan untuk melihat hasilnya.
Demikianlah sekilas tentang Aplikasi Penghilang Jerawat yang saat ini, hanya tersedia untuk iPhone. Lalu, apa kata pengguna iPhone? Meski ada yang mengaku tidak percaya, ada juga pengguna lain yang mengklaim aplikasi itu berhasil merawat jerawat di wajahnya.

#########

para ahli menepis keunggulan aplikasi tersebut dan menggangap aplikasi seharga US$ 1,99 atau sekitar Rp 18 ribu itu menyesatkan konsumen.

Federal Trade Commission (FTC)--lembaga untuk melindungi konsumen-- telah melayangkan surat perjanjian kepada iPhone. FTC meminta iPhone untuk mencabut klaimnya dari dua aplikasi bernama 'AcnePwner' dan 'AcneApp' yang dapat menghilangkan jerawat.

Ketua FTC, Jon Leibowit khawatir karena masih banyak orang yang percaya dengan aplikasi tersebut untuk menghilangkan jerawat mereka. "Smartphone membuat hidup lebih mudah, namun sayangnya untuk menyembuhkan jerawat, tidak ada aplikasi untuk itu," ujar Leibowit.

Ahli kosmetik dan dermatologis, Dr Neal Schultz mengatakan sangat marah dengan marketing yang mengklaim ada aplikasi ponsel yang dapat menghilangkan jerawat. Menurutnya, hal tersebut sangat tidak adil bagi orang-orang yang ingin menghilangkan jerawat.

"Mereka (smartphone) mengatakan dapat 'membunuh jerawat' yang seolah-olah itu benar dapat menyembuhkan," terang Dr Schultz, seperti dilansir dari Beauty High.

Schultz menjelaskan tidak ada aplikasi ponsel yang dapat memerangi jerawat. Ponsel tersebut harus memiliki daya energi yang besar untuk melawan jerawat. "Smartphone tidak punya cukup energi untuk itu."

Memang harga untuk sebuah aplikasi tersebut tidaklah mahal, namun kerugian emosional yang disebabkan kepada konsumen benar-benar dapat mengganggu. "Orang putus asa untuk menjadi cantik. Ini cara mereka (smartphone) untuk masuk ke masyarakat dan mereka mengambil keuntungan dari situ," tambah Schultz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar